My Resume Digital PKKMB UNUSA DAY 1

 Senin, 2 Agustus 2024

 Hari pertama PKKMB bagi calon mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025 yang dilaksanakan di gedung B UNUSA Jemursari tepatnya di Auditorium lantai 9 kampus UNUSA Surabaya. 

 Bapak Rektor UNUSA Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie M.Eng, meresmikan acara PPKMB UNUSA 2024/2025.

sambutan bapak rektor unusa, mendeklarasikan bahwa mulai saat ini kampus Unusa akan menjadi kampus yang bebas sampah plastik. Beliau juga mengatakan bahwa melatih soft skill itu sangatlah penting.

 Selanjutnya di lanjutkan oleh Prof. Muchas selaku wakil rektor UNUSA berkata, mengatakan salah satu kunci sukses adalah tahan banting, yang artinya yaitu kita harus kuat secara fisik maupun mental.

 Selanjutnya dilanjut oleh pemateri pertama dari bapak Yudi Latif, MA. PhD. Yang mengatakan bahwa Indonesia adalah negara pelopor yang pertama memproklamasikan kemerdekaannya dan menjadi template negara-negara lain. Itu bukti bahwa kita adalah negara lokomotif.

 Kemerdekaan Indonesia bukan hanya menjadi berkah bagi bangsa kita, namun menjadi berkah bagi bangsa lain juga, Dan yang paling penting adalah mental.

 Kekuatan senjata teknis saja pun bisa dikalahkan oleh mental yang kuat.

Pemateri selanjutnya yaitu dibawakan oleh Dr. Ginanjar Rahmawan, SE, MM, MH. Yang membawakan materi bertema “Generi Emas Indonesia”.

Yaitu dengan menerangkan tentang bagaimana cara merubah mindset kita menjadi orang yang lebih open minded, meningkatkan Skillset, dan meyiapkan Toolset.

Dan Pemateri selanjutnya adalah Dr. Pulung Siswantara, S. KM, M. Kes. dengan materi bertema “Critical Thinking Meningkat, Bangsa Terangkat”.

 Yang bermaksut bahwa kita harus berpikir lebih kritis, karena bangsa Indonesia kelahiran tahun 2000-keatas adalah pengguna aktif teknologi namun lupa akan mengkritik teknologi tersebut. Contoh sederhananya adalah pertanyaan kritis kenapa kaki tripot hanya 3? , pertanyaan seperti itulah contoh sederhana pertanyaan kritis.

Jadi kita perlu untuk membangkitkan sifat kritis kita dalam hal apapun supaya tidak monoton dan mudah hanya paham itu itu saja.

blog teman saya : Novandra


 







Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Resume Digital PKKMB DAY 2