My Resume Digital PKKMB DAY 2


 Selasa, 03 September 2024.

PKKMB UNUSA day 2 dimulai dengan menampilkan video promosi UKM UNUSA, berbagai macam UKM yang ditampilkan di PKKMB day 2 ini seperti salah satunya adalah basket.

 Pemateri pertama adalah dari narasumber bernama Bagas Satrio Wicaksono atau yang biasa disebut akrab dengan Agas, membuka materi dengan identify problem and identify yourself.

 Tips mengikuti lomba dari mas Agas yaitu langsung ikut yang tinggi dulu, karena kalau langsung mengikuti lomba yang region biasa akan menjadikan kaliah rendah diri karena kalah di region biasa. Harus lebih siap dalam mempersiapkan masa depan.

 Bagaimana cara membangun kepemimpinan versi mas Agas adalah dengan cara memiliki jam terbang, contoh kecil dan sederhana nya adalah menjadi pemimpin di tim, itu bisa membuat jiwa kepimimpinan kalian.

 Dilanjutkan oleh pemateri selanjutnya oleh Prof. Dr. Haryono Umar, Ak, C.A, M.Sc. Kesalahan dibagi menjadi 2 macam, yaitu kesalahan Intensional dan kesalahan an intensional. Menurut beliau sudut padang korupsi ada 2 yaitu yang  sudut pandang luas dan sudut pandang sempit.

 Unsur korupsi yaitu adalah ada pelakunya, menguntungkan diri sendiri, orang lain, atau korporasi, melawan hukum, dan merugikan keuangan negara. Dan para pelaku kejahatan tersebut tidak akan bisa lari dari kejaran hukum.

 Setelah itu dilanjutkan oleh pemateri ketiga dibawakan oleh KH. Ma’aruf Khozin. Beliau memberi wawasan yang luas tentang apa itu NU itu, bagaimana NU itu, dan juga meluruskan pelajaran pelajaran yang menyimpang menjadi benar dan tidak menyimpang lagi.

 Beliau juga menjelaskan bahwa tahlilan itu bukan tradisi, tetapi ada di hadist. Yang termasuk tradisi adalah 7 harian seperti itu. Sungguh menambah wawasan yang luas.

blog teman saya : PKKMB DAY 1

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Resume Digital PKKMB UNUSA DAY 1